YUDISIUM : Tetaplah Berjuang dan Bermimpi

Januari 4, 2018 oleh : superadmin-muamalat

BANTUL– Alhamdulillah pada Yudisium Periode II TA 2017/2018 Prodi Muamalat telah meluluskan 78 mahasiswa. Untuk sampai pada tahap yudisium ini, mahasiswa telah melalui berbagai hal . Periode ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan periode sebelumnya. Pada periode ini mahasiswa harus mengikuti tes TOEFL sebagai syarat mengikuti Munaqasyah. Setelah munaqasyah dan revisi, mahasiswa wajib membuat naskah publikasi. Naskah publikasi merupakan intisari dari skripsi yang telah dibuat. Panjang naskah publikasi adalah 15-20 halaman. Dengan adanya naskah publikasi diharapkan mahasiswa akan terbiasa membuat artikel jurnal/ karya tulis ilmiah. Hal ini tentu sangat bermanfaat sebagai bekal mereka melangkah ke jenjang selanjutnya.

Pada prosesi yudisium, pembacaan kelulusan mahasiswa dilakukan oleh Kaprodi Muamalat, Dr. Maesyaroh, M.A. Dalam yudisium periode ini terpilih Isfat Dias Pratiwi sebagai calon Wisudawati Terbaik dengan IPK 3.92. Ketika masih dalam proses perkuliahan, Isfat memang terlihat sebagai mahasiswi yang rajin, pintar dan enerjik.

Menjelang akhir prosesi yudisium, Isfat Dias Pratiwi sebagai calon Wisudawati Terbaik diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Ia berpesan, “Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang masih menjaga kita semua dengan segenap impian-impian besar kita tentang tentang masa depan. Kita patut bersyukur atas ketegaran dan keteguhan yang Allah sematkan pada diri kita untuk bisa meraih suatu keinginan yang mulia, menjadi insan yang dapat mencerdaskan bangsa sekaligus bisa berkontribusi di segala lini kehidupan.

Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita. Hari ini bukanlah akhir dari mimpi kita. Hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang telah menanti kita. Banyak bidang yang harus kita garap untuk dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Apapun profesi yang akan rekan-rekan geluti nantinya, berikanlah sebesar-besarnya kontribusi untuk pekerjaan rekan-rekan.” (My-OM)