Second Day of SEW (Sharia Economic Week)

April 4, 2018 oleh : superadmin-muamalat

Berlanjut ke hari ke 2 SEW, pada tanggal 3 Maret 2018  telah terselenggara 3 cabang perlombaan, kelanjutan dari babak penyisihan yang telah dilakukan  dihari pertama (pembukaan). Yakni (1) Olimpiade, bertempat di Amphiteater Gedung KH. Ibrahim Lantai 5. Pada babak penyisihan yang diikuti oleh 33 perguruan tinggi negeri dan swasta. Juara 1 diraih oleh perwakilan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, atas nama Syafira Dyas Ayuni, Anisatun Anggraeni dan Amalia Wiguna. Juara 2 jatuh kepada Universitas Jenderal Soedirman, atas nama Indra Suryani, Siti Mutokhiroh dan Hasrin Ainun Islami sedangkan juara 3 diberikan kepada Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, atas nama Muhammad Farid Fahrudin, Badriatul dan Nina Amaliya Kholidiyanti .

(2) Debat, bertempat di Ruang Sidang Fakultas Agama Islam Lantai 2 . Dari 18 tim yang telah mengikuti babak penyisihan pada hari pertama, yang berhasil melaju ke babak semifinal dan perempat final hanya ada 8 tim yang terdiri dari tim Universitas Brawijaya 2, Universitas Brawijaya 3, UMY 2, UMY 3 dan UII 2 dan Universitas Gajah Mada. Juara 1 berhasil diraih oleh tim dari  Universitas Gajah Mada, atas nama Nida Karimah, Sapnah Rahmawati dan Muhammad Noor Zuhdi selanjutnya Juara ke 2 jatuh kepada tim dari  Universitas Brawijaya 3, atas nama  Taradiva Febiola, Ajeng Permata Ramadhani dan Patrick Wandy Najoan.  Dan yang berhak mendapatkan gelar Best Speaker diberikan kepada Taradiva Febiola, dari tim Universitas Brawijaya.

(3) Paper Persentation, bertempat di Ruang Sidang gedung AR Fachrudin B lantai 5. Total peserta paper presentation sebanyak 38 peserta, kemudian diambil 12 peserta yang berhak mempersentasikan papernya dan merebut juara 1, 2 dan 3. Juara 1 berhasil diraih oleh Universitas Diponegoro atas nama Abdul Rouf, Abdul Karim dan Rima Riyanto, Juara Ke 2 Jatuh kepada Universitas Brawijaya, atas nama Dikau Tondo  Prasetyo dan Muhammad Mufli , Juara ke 3 diraih oleh Universitas  Airlangga, atas nama Ulfi Alayya, Hilda Gita Mayasari dan Arinda Dewi Nur Aini. (Tr/My)