BANTUL- Prodi Ekonomi Syariah FAI UMY kembali mengadakan Bridging untuk mahasiswa angkatan 2016.  Acara diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2018 pukul 15.30 s/d 17.30 di Gedung Kh. Ibrahim E7 Lantai 5 UMY.  Dalam acara ini prodi Ekonomi Syariah mengundang Dr. Dimas Bagus Wiranatakusuma, M.Ec sebagai narasumber. Beliau adalah Direktur IPIEF FEB UMY. Bridging kali ini mengusung Tema : Ramadhan sebagai Ajang Akselerasi Prestasi Akademik  Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah.

Mahasiswa yang hadir sebanyak 140 mahasiswa. Walaupun dalam kondisi berpuasa ramadhan, namun mahasiswa tetap antusias untuk mengikuti acara ini. “Narasumbernya asyik, gak bikin ngantuk,” komentar salah satu mahasiswa peserta bridging.  Tentu saja, karena  Dr. Dimas menyampaikan materi dengan judul :  Mengelola Hidup dan Merencanakan Masa Depan. Hidup merupakan perjuangan yang memerlukan perencanaan matang oleh karena itu perlu dipersiapkan dari sekarang. Sebagai mahasiswa tentu memiliki kewajiban untuk selalu belajar dan meraih prestasi setinggi-tingginya. Selain potensi akademik yang harus dikembangkan, mahasiswa juga harus mengembangkan soft skill dan jiwa sosial mereka. Kesuksesan tidak semata-mata diperoleh berdasarkan nilai akademik namun juga perpaduan kompetensi hard skill dan soft skill. Mahasiswa harus cerdas mengamati peluang di sekeliling mereka, misalnya peluang untuk membuka usaha, peluang untuk melakukan riset, peluang kerjasama dsb. Mahasiswa juga harus mengasah kepekaan jiwa sosial mereka, hidup di masyarakat seyogyanya mampu memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Acara ditutup pada pukul 17.30 kemudian dilanjutkan dengan buka bersama. Dengan adanya bridging ini diharapkan mahasiswa semakin bersemangat untuk mengukir prestasi dan kesuksesan baik di dalam kampus secara akademik maupun dalam sosial masyarakat. (MY).